,

Milik Aceh Barat, Bukan Hanya Mereka

oleh -270 Dilihat
oleh
Sumber Foto : Instagram Saidfirman. Ist
Foto Instagram Saidfirman. Ist

Aceh Barat – Aceh Barat memiliki 9 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang beroperasi di Bumi Teuku Umar. Perkembangan berbagai sektor di pertambangan salah satunya harus diiringi dengan peningkatan SDM, terutama SDM Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Dengan banyaknya perusahaan yang beroperasi di Aceh Barat, akan semakin banyak pula tenaga kerja yang di tampung disana.

” Dengan banyak perusahaaan yang beroprasi di Aceh Barat tentunya akan terus menampung lapangan kerja yang memadai, tentunya dengan mengutamakan Standar Operasional Prosedur (SOP) tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) perusaaan itu sendiri.” Jelas Mirsal Asisten Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat.

Kata Mirsal, ketika ada salah seorang pelamar yang ingin bekerja di Perusahaan di Aceh Barat, tak tertutup pula mereka harus bersaing secara profesional melalui jenjang kompetisi.

“Sebagai pelamar, ada SOP atau aturan yang harus di ikuti jika mau bekerja di perusahaan,tentunya perusahaan juga ingin secara profesional untuk menerima tenaga kerja dengan berkompetisi secara jenjang kualifikasi.” Terangnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat juga terus berkomitmen dalam menurunkan tingkat pengangguran terbuka dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

“Alhamdulillah, berdasarkan data dari badan pusat statistik, tingkat pengangguran terbuka di kabupaten Aceh Barat terus mengalami penurunan yang signifikan. pada tahun 2022, tingkat pengangguran terbuka kabupaten aceh barat tercatat sebesar 6,09%, angka ini menurun dibandingkan tahun 2021 yakni sebesar 7,09%.” tutur Mirsal.